Header Ads

Spesifikasi SUV Tangguh Suzuki MU-X

Spesifikasi SUV Tangguh Suzuki MU-X


Salah satu produsen besar Isuzu yang juga sudah lama memasuki pasar otomotif di negara tercinta kita Indonesia, pada tahun lalu sempat mengeluarkan mobil dengan kelas SUV dengan nama Isuzu MU-X, yang juga merupakan hasil upgrade dari generasi sebelumnya dengan nama Isuzu Panther yang telah berhasil sukses bersaing dengan kelas SUV lainnya di bursa otomotif SUV Indonesia. Produsen Isuzu asal Jepang ini terkenal akan produknya yang tahan banting serta tahan lama untuk segala jenis medan perjalanan. Mari kita ulas lebih lanjut seperti apa mobi dengan kelas SUV Suzuki MU-X ini.

Pada bagian exterior nya Suzuki MU-X ini terlihat tidak asing dengan produk generasi sebelumnya yaitu Suzuki Panther, dengan konsep desain yang merupakan gabungan dari konsep elegan dan juga konsep sporty sehingga memberikan kesan yang galak pada Suzuki MU-X ini. Unit Head Lamp yang telah menggunakan fitur canggih seperti HID dan juga pada grill depan yang terkesan galak dan terdapat logo ciri khas dari Isuzu, juga terdapat fog lamp dan tidak lupa DRL yang sangat berguna pada siang hari. Juga terdapat spoiler pada bagian atap mobil untuk mengikat barang.

Cara Menang Jackpot Game Tangkas Online


Melihat ke bagian desain interior nya terlihat Isuzu MU-X ini memiliki konsep desain yang nyaman serta sporty, hal ini dikarenakan desain jok penumpang yang tergolong besar dan juga warna yang digunakan pada keseluruhan desain interiornya yaitu warna hitam yang teraplikasikan pada jok penumpang, dashboard, dan juga pada sisi-sisi pintu nya. Untuk dimensi ukuran mobil sekelas SUV ini adalah dengan panjang 4.845 mm, lebar 1.860 mm, dan dengan tinggi 1.840 mm yang membuat nya memiliki jarak sumbu roda sebanyak 2.845mm. Bobot mobil Isuzu MU-X ini adalah kurang lebih seberat 1.980 Kg dan memiliki kapasitas tangki bensin yang dapat memuat sampai dengan 65 Liter.

Dengan ukuran dimensi, bobot mobil, dan juga kapasitas tangki bensin seperti ini, Suzuki MU-X ini dibekali dengan jenis mesin 4JK1-TC Hi-Power dipadukan dengan sebanyak empat silinder, mesin ini juga dilengkapi dengan fitur DOHC 16-Valve yang dilengkapi dengan fitur Electronic Common-Rail Direct Fuel Injection With Intercooled VGS ( Variable Geometri System ) dan juga fitur Turbo Charge, dilengkapi dengan sistem tranmisi Triptonic With Adaptive Gradient Logic Control yang mempunyai sebanyak lima perputaran gigi. Suzuki MU-X juga memiliki kapasitas mesin sebesar 2.499 cc. Dengan mesin secanggih ini tenaga maximal yang dapat dihasilkan adalah sebanyak 136 Ps pada kecepatan mesin di 3.400 Rpm, dan juga torsi maximal yang dapat dicapai sebanyak 32.6 Kgm pada kecepatan 1.800 sampai dengan 2.800 Rpm.


Untuk suspensi yang digunakan pada mobil kelas SUV persembahan dari salah satu produsen besar asal Jepang ini adalah jenis suspensi Independent Coil Spring Suspension With Gas Shock Absorbers dan juga sistem Stabilizer Bar untuk suspensi bagian depan. Dan untuk jenis suspensi yang dilengkapi pada roda bagian belakang adalah jenis suspensi 5-Link Coil Springs Suspension With Gas Shock Absorbers & Stabilizer Bar. Serta sistem rem yang telah menggunakan sistem Ventilated Disc dengan ukuran velg sebesar 16 Inch untuk kedua sistem rem roda bagian depan dan juga roda bagian belakang. Meskipun mesin nya menggunakan sistem transmisi Automatic, akan tetapi Suzuki MU-X ini tersedia dalam dua macam varian, untuk harga yang ditawarkan juga cukup fantastis dengan kisaran harga 448 Jutaan sampai dengan 478 Jutaan Rupiah.

Nah, setelah membaca artikel di atas ini, sudahkah anda mengetahui dan juga mengenali jenis kendaraan yang akan anda miliki selanjutnya?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.