Header Ads

Review dan Spesifikasi Otomotif Kelas Hatchback Ford Fiesta

Review dan Spesifikasi Otomotif Kelas Hatchback Ford Fiesta


Berbicara soal otomotif kendaraan roda empat, pastinya sangat ingin dimiliki oleh setiap keluarga baik guna nya untuk keluarga maupun untuk anak yang masih berstatus mahasiswa. Dari sekian banyaknya  otomotif dan dengan berbagai kelas diciptakan, salah satu produsen otomotif besar cukup yakin dengan produknya yaitu Ford Fiesta yang berada pada kelas Hatchback, sangat cocok untuk kalangan mahasiswa atau bisa juga menjadi kendaraan untuk bekerja. Mari kita ulas lebih mendalam lagi mengenai harga dan juga spesifikasi yang ada pada mobil kelas Hacthback Ford Fiesta ini.

Untuk desain exteriornya, produsen besar asal Amerika Serikat ini terlihat menggunakan konsep desain simple dan elegan, berbeda pada generasi sebelumnya yang mempunyai konsep desain lebih sporty dan mewah. Hal ini dapat dilihat dari desain Head Lamp, grill utama dan juga Fog Lamp yang jelas tampil lebih berbeda jika dibandingkan dengan generasi terdahulu nya. Juga pada lekukan-lekukannya yang sangat halus sehingga memberikan kesan elegan pada ford fiesta generasi baru ini.

Cara Menang Mudah Classic Game Online


Namun untuk desain interiornya Ford Fiesta ini tersedia dalam dua macam pilihan warna sesuai dengan varian kendaraan yang dipilih, yaitu dengan warna abu-abu muda pada jok penumpang dan warna hitam pada dashboard nya. Untuk varian yang lainnya terlihat Ford Fiesta ini menggunakan konsep desain sporty dengan menggunakan warna hitam pada desain dashboard dan juga jok penumpang nya terdapat sedikit garis-garis merah yang tentu saja merupakan perpaduan yang cocok. Juga telah dilengkapi dengan Head Unit Audio sebesar 7 Inch yang juga sudah memiliki fitur-fitur canggih seperti USB Port, AUX dan juga Navigation System yang sangat membantu untuk menunjukan arah tujuan.

Untuk ukuran dimensi kendaraan Ford Fiesta di desain dengan ukuran panjang 3.696 mm, lebar 1.978 mm, dan juga dengan tinggi 1.489 mm. Untuk jenis mesin yang digunakan juga mempunyai dua macam varian, yaitu dengan jenis mesin Duratec In-Line DOHC yang dipadukan dengan sebanyak empat silinder yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.498 cc dan dapat menghasilkan tenaga maximal sampai dengan 112 Ps pada kecepatan 6300 Rpm dan torsi maximal yang dapat dicapai adalah sebanyak 140 Nm pada kecepatan 4.400 Rpm. Untuk varian yang satu lagi menggunakan jenis mesin yang sama, akan tetapi berbeda pada jumlah silinder yaitu hanya dengan tiga silinder saja dan memiliki kapasitas mesin sebesar 998 cc yang dapat menghasilkan tenaga maximal sebanyak 125 Ps pada kecepatan mesin 6.000 Rpm dan torsi maximal yang dapat dihasilkan adalah sebanyak 170 Nm pada kecepatan 4.500 Rpm.


Untuk sistem suspensi yang dibekali pada mobil kelas Hatchback Ford Fiesta ini adalah jenis suspensi Strut With Coil Spring untuk suspensi roda bagian depan, dan untuk suspensi roda bagian belakangnya dilengkapi dengan jenis suspensi Multi-Link With Coil Spring. Serta sistem steering canggih dengan Rack & Pinion With Electronic Power Assisted Steering dan sistem transmisi yang memiliki sebanyak enam perputaran gigi untuk transmisi Automatic, dan sebanyak lima perputaran gigi untuk transmisi Manual nya. Untuk jenis rem yang digunakan adalah jenis Ventilated Disc untuk roda bagian depan dan jenis rem Drum untuk sistem rem roda bagian belakangnya. Serta ukuran ban yang dibekali pada otomotif Ford Fiesta ini adalah dengan ukuran 185/55 dilengkapi dengan ukuran ring velg sebesar 15 Inch.

Nah, setelah selesai membaca artikel di atas ini, sudahkah anda mengetahui dan juga mengenali jenis kendaraan seperti apa yang akan anda miliki selanjutnya?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.