Header Ads

Review dan Spesifikasi Hatchback Daihatsu Sirion

Review dan Spesifikasi Hatchback Daihatsu Sirion


Banyaknya otomotif roda empat yang beredar di tanah air tercinta kita membuat produsen otomotif besar dari seluruh penjuru dunia terus-menerus menciptakan produk-produk baru untuk memenuhi permintaan pasar otomotif di Indonesia. Salah satu nya yang telah ada dan sukses memasuki bursa otomotif di Indonesia adalah Daihatsu Sirion yang berada di kelas Hatchback yang juga merupakan kelas otomotif dengan penjualan terbanyak pada tahun lalu. Mari kita intip spesifikasi seperti apa yang dilengkapi pada otomotif kelas Hatchback ini.

Dengan berada di kelas Hatchback Daihatsu Sirion memiliki desain exterior yang terlihat cukup lincah dengan dimensi ukuran nya yang kecil sehingga membuat nya menjadi Full Function dalam arti kesigapan dan juga kelincahan ketika dikendarai. Desain unit Head Lamp nya yang tampil menawan dengan menggunakan Rylai dan juga grill utama yang menggunakan konsep sarang lebah serta terdapat logo ciri khas dari Daihatsu dan desain konsep sarang lebah juga terdapat pada bemper bawah dilengkapi dengan Fog Lamp. Pada exterior kaca spion nya juga telah dilengkapi dengan lampu sein. Desain exterior bagian belakangnya Daihatsu Sirion terlihat cukup sporty dengan desain lampu merah yang hampir keseluruhan nya menggunakan rylai bening. Serta desain bemper bawah nya yang juga memberikan kesan sporty sehingga kelas Hatchback ini tampil sporty.

Tips Pilih Pasangan Game Mix Parlay Online


Untuk desain interiornya terlihat Daihatsu mengaplikasikan konsep desain sporty dengan menggunakan perpaduan warna hitam pada dashboard dan pada warna jok penumpangnya menggunakan perpaduan antara warna hitam dan juga warna coklat muda. Otomotif kelas Hatchback Daihatsu Sirion ini menggunakan sistem audio dengan jenis Double Din dan desain speedometer nya yang terlihat sangat sporty dengan terdapat indikator pada bagian tengan speedometer nya. 

Dimensi ukuran mobil kelas Hatchback Daihatsu Sirion ini adalah dengan panjang 3.690 mm, lebar 1.665 mm, dan juga dengan tinggi 1.545 mm, mobil yang lincah ini juga memiliki jarak sumbu roda sebanyak 2.440 mm serta bobot mobil sebanyak 940 Kg. Dengan ukuran dan juga bobot mobil seperti ini Daihatsu membekali mobil kelas Hatchback ini dengan jenis mesin K3-VE DOHC VVT-i dipadukan dengan sebanyak empat silinder yang memiliki kapasitas mesin sebesar 1.298 cc dan berbahan bakar bensin. Mesin ini juga dapat menghasilkan tenaga maximal sebanyak 90 Ps pada kecepatan 6.000 Rpm serta torsi maximal yang dapat di capai adalah sebanyak 11.9 Nm pada kecepatan 4.400 Rpm.


Hatchback Daihatsu Sirion yang dapat menampung sampai dengan lima penumpang ini dibekali dengan ukuran roda 175/65 dan dibekali dengan ukuran ring velg sebesar 14 inch. Untuk sistem kenyamanannya Daihatsu memberikan jenis suspensi MacPherson Strut With Stabilizer untuk sistem suspensi roda bagian depan, dan jenis suspensi Torsion Beam untuk sistem suspensi roda bagian belakang kepada mobil kelas Hatchback. Untuk sistem keamanannya ini dibekali dengan sistem rem dengan jenis rem Ventilated Disc untuk sistem rem roda bagian depan dan jenis Drum untuk sistem rem roda bagian belakangnya. Daihatsu Sirion juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya seperti Dual AirBag, Brake Assist, Immobilizer, Volume Control pada stir kemudi, Parking Sensor, Electronic Power Steering dan masih banyak lagi.

Daihatsu Sirion ini tersedia sebanyak empat varian yang berbeda harga yaitu varian Daihatsu Sirion 1.3 D FMC tranmisi M/T  dengan kisaran harga 160 Jutaan, untuk varian transmisi otomatis nya diperkirakan harga nya mencapai 171 Jutaan Rupiah. Lalu untuk varian berikut nya ada Daihatsu Sirion FMC Sport yang tersedia dengan dua sistem transmisi, untuk sistem transmisi manual nya dapat dibawa pulang dengan harga 169 Jutaan Rupiah, dan untuk varian sistem transmisi otomatis nya dipasarkan dengan harga 180 Jutaan Rupiah. Harga-harga ini menjadi harga patokan untuk bursa otomotif di Indonesia. Nah, setelah selesai membaca artikel di atas ini, sudahkah anda mengenali dan juga mengetahui jenis kendaraan seperti apa yang akan anda miliki selanjutnya?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.