Header Ads

Toyota C-HR Mobil SUV Akan Menggebrak Pasar Mobil Tahun 2017

Toyota C-HR Mobil SUV Akan Menggebrak Pasar Mobil Tahun 2017


Pasar mobil sekelas MPV atau Multi Purpose Vehicle masih termasuk salah satu peminat terbanyak dan juga terbesar di tanah air tercinta Indonesia. Akan tetapi menurut catatan penjualan mobil untuk tahun 2016 ini, mobil sekelas SUV atau Sport Utility Vehicle ini merupakan pilihan utama untuk para pecinta mobil di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya jalan yang masih belum diperbaiki dan juga tingginya kemungkinan untuk terjadinya banjir pada setiap tahunnya. Tentu saja hal seperti ini dipergunakan oleh banyak perusahaan-perusahaan besar yang memproduksi mobil sekelas SUV atau Sport Utility Vehicle untuk meningkatkan penjualannya. Sebut saja salah satu mobil sekelas SUV seperti Honda HR-V, sejak pertama kali diluncurkan mobil SUV Honda HR-V telah menarik dan juga mendapatkan respon positif dari para pencinta mobil dan juga pengguna mobil sekelas SUV. Hanya dengan satu ini saja sudah cukup untuk menyatakan bahwa mobil dengan kelas SUV ini lebih banyak diminati oleh konsumen dan juga pengguna mobil di Indonesia.

Melihat catatan penjualan secara garis besar untuk tahun 2016, salah satu produsen besar seperti Toyota sendiri telah mengabarkan kepada publik bahwa ada nya rencana untuk meluncurkan jenis kendaraan sekelas SUV yang akan diberi nama Toyota C-HR. Direncanakan bahwa mobil SUV baru Toyota C-HR ini tidak akan diproduksi dengan 7 seater seperti All New Toyota Fortuner. Mobil sekelas SUV ini bukan hanya diminati oleh masyarakat di Indonesia saja, akan tetapi mobil jenis SUV ini justru mendapatkan banyak respon positif juga dari pecinta mobil di seluruh dunia. Hal ini tentu saja semakin membuktikan bahwa market untuk mobil SUV ini semakin besar. Toyota C-HR ini diperkirakan akan menjadi saingan yang cukup besar untuk Honda HR-V dan juga Nissan Juke yang juga berada di kelas yang sama.


Terlihat dari desain exterior nya yang memberikan kesan gagah dan juga mobil masa depan sehinggan membuat Toyota C-HR ini banyak yang tidak sabar untuk menunggu peluncuran untuk publik. Menurut design yang telah dikenalkan kepada masyarakat, Toyota C-HR ini mungkin memiliki Ground Clearance yang cukup tinggi pada kelas nya, dan untuk bagian samping terlihat adanya lengkungan pada roda sehinggan membuat Toyota C-HR ini terlihat agresif dan juga berotot, untuk bagian belakangnya mungkin akan diberikan design yang cukup ramping dan juga adanya lampu belakang yang memperlihatkan ciri khas dari Toyota dengan design yang Aerodynamic serta memiliki tubuh yang ramping. Menurut kabar yang pernah diberikan oleh salah satu petinggi di Toyota, produksi massal Toyota C-HR ini akan dimulai pada akhir tahun 2016 dan rencananya akan diproduksi di Turki. Jika anda pencinta mobil SUV, kami dapat menyarankan anda untuk melihat dan juga mengenali kendaraan yang akan gunakan selanjutnya.


Di luar negeri Toyota C-HR ini juga telah dipasarkan dalam beberapa pilihan untuk mesinnya, seperti mesin 1800cc dengan 4 silinder yang digunakan pada Toyota Prius, lalu mesin dengan tenaga 1200 cc Turbo yang merupakan jenis mesin yang digunakan pada produk Toyota Corolla Auris. Lalu untuk tipe yang paling tinggi dilengkapi dengan mesin 2000 cc lengkap dengan Dual VVT-i yang juga merupakan mesin yang digunakan pada produk Toyota Altis. Namun hingga saat ini masih belum dapat dipastikan kapan Toyota C-HR ini akan mulai dipasarkan untuk masyarakat Indonesia. 

Setelah membaca artikel ini, apakah anda sudah mengenali dan mengetahui jenis mobil yang akan anda miliki berikutnya?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.