Header Ads

Mitsubishi Akan Produksi Konsep Mobil Jenis MPV Kecil

Mitsubishi Akan Produksi Konsep Mobil Jenis MPV Kecil

Mitsubishi kini menghadirkan kosep untuk mobil jenis MPV kecil yang diberi nama Mitsubishi XM Concept. Konsep jenis MPV kecil ini telah diperkenalkan secara umum pada saat event GIIAS 2016 bulan Agustus kemarin yang berlangsung di BSD City, Tangerang. Event GIIAS 2016 kemarin ini bukan hanya memperkenalkan mobil konsep baru dari Mitsubishi saja, akan tetapi event tersebut juga diramaikan dengan 33 mobil konsep baru yang akan segera diluncurkan untuk umum. Melihat besarnya pasar mobil MPV yang sedang terjadi di market Indonesia, maka dari itu Mitsubishi memutuskan untuk mencoba untuk membuat mobil jenis MPV kecil yang diberi nama XM Concept ini merupakan mobil pertama dan juga mobil jenis perdana yang dihadirkan oleh Pt.Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan juga oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC).




Desain mobil jenis MPV kecil atau disebut juga sebagai mobil jenis Crossover ini mempunyai ciri khas dari Mitsubishi Motors seperti Dynamic Shield yang diyakini dapat memberikan perlindungan untuk penumpangnya. Kenyamanan untuk mengendarai mobil XM Concept ini berasal dari perpaduan dari ketangguhan dan juga fungsionalitas dari mobil jenis SUV seperti Mitsubishi Pajero Sport. Meskipun Mitsubishi XM Concept ini baru mencapai tahap konsep dan masih belum diproduksi untuk masyarakat dikarenakan masih ada perlu untuk ditambah atau pun dirubah, akan tetapi Hisashi Ishimaki yang merupakan Presiden Direktur dari PT.Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini mengatakan bahwa tidak banyak yang perlu dirubah dari mobil jenis MPV kecil ini atau Crossover pada saat produksi massal nanti yang diperkirakan akan mulai pada bulan Oktober 2017 nanti.




Menang Mudah Game Bola Online

Dengan berkonsepkan mobil MPV kecil Mitsubishi XM Concept dapat menampung sebanyak 7 penumpang ini memiliki ukuran yang cukup luas, hal ini tentu saja menjadikan nilai plus untuk segi kenyamanan para penumpang dan juga pengemudi Mitsubishi XM Concept ini. Dari segi eksterior bagian depan nya seperti lampu utama ternyata terletak di bagian bumper bawah, sebaliknya lampu jalan atau lampu DRL nya terletak di bagaian depan kap mobil. Produksi mobil ini direncanakan akan dimulai di pabrik baru milik Mitsubishi yang berlokasikan di Bekasi, Jawa Barat.



Ada juga kabar yang tersebar bahwa Nissan akan menggunakan aliansi nya dengan Mitsubishi untuk membuat produk baru yang diperkirakan sebagai salah satu cara untuk menaikan harga pasarannya di Asean nanti. Menurut kabar yang beredar aliansi Nissan bersama dengan Mitsubishi ini akan membuat mobil jenis Crossover atau MPV mini dengan kapasitas sebanyak 7 penumpang, jadi mungkin saja Mitsubishi XM Concept ini merupakan hasil dari aliansi Nissan dengan Mitsubishi Motors dan akan bersaing dengan Honda yang memiliki mobil jenis MPV mini seperti Honda BR-V. Ada kemungkinan juga aliansi Nissan dan Mitsubishi ini akan berlanjut panjang seperti alinsi produk, platform, hinga teknologi.



Aliansi besar ini juga diperkirakan akan berlanjut hingga teknologi kendaraan bertenaga listrik, karena kedua belah pihak masing-masing memiliki kendaraan yang bertenagakan listrik seperti Nissan Leaf dan juga Mitsubishi I-MIEV, ditambah lagi dengan kabar yang beredar bahwa mobil dari Renault yang berhasil menciptakan mobil tenaga listrik yang sudah tersebar hampir diseluruh bagian di negara Eropa pada tahun 2015 yang lalu ini akan ikut berandil dalam aliansi kedua raksasa ini untuk bersama-sama mengembangkan dan menciptakan mobil bertenaga listrik. Akankah aliansi antara ke tiga perusahaan raksasa ini akan berhasil untuk menciptakan mobil bertenaga listrik yang mengemparkan bursa mobil?




1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.